Selasa, 25 November 2008

Kasiat Mengkudu

Mengkudu

Buah mengkudu atau dalam bahasa jawanya sering disebut Pace sangat bagus kasiatnya. karena kandungan senyawa senyawa yang ada dalam buah tersebut dapat menormalkan kondisi seseorang yang terkena tekanan darah tinggi maupun darah rendah senyawa tersebut adalah Xeronine senyawa ini mempunyai sifat yang kontradiktif yaitu saat tekanan darah rendah senyawa ini menaikannya , tetapi apabila tekanan darah tinggi senyawa ini akan bekerja menurunkan .
Selain tersebut diatas dalam buah mengkudu menurut hasil penelitian terdapat 61 lebih senyawa yang berkasiat dalam kandungan buah mengkudu.senyawa senyawa tersebut bekerja secara sinergis dan saling menguatkan antara senyawa satu dengan yang lainnya. Senyawa yang ada dalam buah tersebut antara lain Morindin senyawa ini berkasiat dalam meningkatkan system pertahanan tubuh , GUM, asam Malat asam Nitrat dan senyawa anti septic, Scopolotine senyawa yang bekerja membersihkan endapan penyebab Arteroclerosis ( penyumbatan dinding pembulu darah akibat kotoran sisa metabolisme ) sehingga pembulu darah menjadi lentur kerja jantung memompa darah tidak begitu berat .
Mengkudu matang banyak mengandung GUM dan berbagi glukosa yang punya daya anti Tumor dan menstimulir kekebalan tubuh . adalagi senyawa yang unik yang ada dalam kandungan mengkudu yaitu Aerta senyawa ini merangsang Pineal mengeluarkan Serotine dan Endhorpine [ Morfin tubuh ] makanya mengkudu dapat digunakan untuk terapi narkoba.

Berikut ini Resep tradisional penggunaan buah dan daun mengkudu untuk pengobatan beberapa penyakit tertentu :

1. Radang Usus , darah tinggi , batuk , infeksi mulut radang tenggorokan , sakit perut, dan sakit jantung.
Caranya : 2 buah mengkudu masak hilangkan bijinya , kemudian hancurkan buahnya [ blender ] dengan ditambah 100 ml air tambah dengan madu murni 20 ml aduk siap diberikan kepada penderita diatas

2. untuk penyakit kencing manis, diare, melancarkan air seni, encok, asam urat , menguatkan fikiran / ingatan
Caranya : 4 – 6 lembar daun mengkudu mudah di makan langsung mentah, atau dibuat urap.

Shvoong
Situs ringkasan dunia


tulis ringkasan dapatkan bayaran dengan bergabung dengan SHVOONG

Tidak ada komentar: