Selasa, 25 November 2008

WORTEL

Umbi wortel yang berwarna merah jinggah itu. Biasanya dikaitkan dengan hewan kelinci, yang hobinya makan wortel. Ternyata wortel juga digemari seluruh lapisan karena kegunaannya dalam perlengkapan hidangan juga karena kasiatnya yang menyehatkan .

Bistik, Sup, sambal goring, Risoles, Pastel basah , Kroket, acar manis dan masih banyak lagi hidangan yang mengunakan Wortel. Kandungan Vitamin yang ada dalam Wortel A, B, C, D, E, G, dan K. juga semua mineral yang dibutuhkan tubuh berada di dalamnya.\

Kasiat wortel dalam segi Pengobatan meliputi,: memenuhi kalsium untuk pembentukan tulang, menyembukan tukak lambung, menangkal infeksi pada mata, Amandel, Ronggah hidung, kerongkongan , memicu kerja kelenjar Adrenalin karena hamper seluruh sari eortel dapat diserap tubuh .

Jus Wortel yang diminum setiap hari sebanyak ½ gelas secara teratur menyehatkan badan juga menangulangi katarak. Karena sari wortel berkasiat membersihkan organ tubuh bagian dalam dari sisa sisa metabolisme dan radikal bebas , yang sebagian dikeluarkan melalui pori pori kulit yang berupa keringat. Maka seringkali orang yang sering mengkonsumsi Wortel mak warna kulitnya berubah agak ke kuningan ini disebakan karena zat yang dinamakan betakaroten , zat pentinng dalam wortel juga sangat diperlukan dalam memicu fungsi kerja kelenjar Endokrin, kususnya Adrenalin dan kelenjar kelamin. Sehinggah bermanfaat pulah dalam menangkal kemandulan dan menyuburkan system reproduksi manusia maupun hewan yang memakannya.

Shvoong
Situs ringkasan dunia klik untuk bergabung



Tidak ada komentar: