Selasa, 25 November 2008

SAYUR DAN BUAH PENCEGAH RADIKAL BEBAS

SAYUR DAN BUAH PENCEGAH RADIKAL BEBAS

Di era industri seperti saat ini meningkatnya pencemaran di lingkungan kita ini berdampak negative pada kesehatan yang diakibatkan oleh banyaknya Radikal bebas.

Tetapi radikal bebas tidak dipengaruhi oleh factor external saja tetapi pola makan dan kebiasaan kebiasaan kurang sehat yang kita lakukan atau kita makan . apa yang dimaksud dengan Radikal bebas …………..?.

Radikal bebas adalah suatu molekul yang kehilangan electron , molekul molekul tesebut akan menetralisir dirinya dengan cara menagambil electron dalam sel tubuh manusia hal ini membuat ketidak seimbangan electron pada tubuh yang mempengaruhi susunan rantai electron dan menimbulkan kerusakan pada ratusan molekul yang masih sehat.

Radikal bebas yang yang menyerang structure tubuh mengakibatkan bermacam peyakit seperti Kanker, Diabetis, Prematur kelahiran , kerusakan liver, pernafasan, gangguan Syaraf , dll. Untuk menanggulangi tersebut yang harus kita lakukan adalah memperbaiki pola makan yang lebih sehat tidak merokok, makan yang tidak berpengawet, pewarna , penyedap rasa yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya., olah raga teratur makan buah atau sayuran yang banyak menandung anti oksidan.

Sayuran dan buah buahan yang bisa menghambat / Menetralisir Radiakal Bebas

Karena mempunyai sifat anti oksidan yang sangat besar Brokoli, apel, kembang kol, seledri, Tomat. Dll

Brokoli

Ada juga yang menyebut kembang kol hijau, andungan mineralnya sangat tinggi seperti Kalium, belerang dan Fosfor, Brokoli juga banyak mengandung Vit –A sehingga baik sekali bagi penderita gangguaan penglihatan. Tapi fungsi utamanya adalah sebagai anti oksidan alami yang membersihkan sisa metabolisme, dan radikal bebas jadi bermanfaat pula sebagai anti kanker karena mampu menetralisir unsur-unsur yang bersifat Karsinogen

Apel

Kandungan mineralnya : zat Besi, Magnesium, silicon, Potasium, Fosfor, Kalsim, dan
Belerang.

Kandungan Vitamin : A, B, C, G

Fungsi : anti oksidan alami yang membersihkan sisa metabolisme, dan radikal bebas, untuk diet karena apel kaya dengan serat, dan kandungan asamnya mampu membantu proses pencernakaan , menghaluskan kulit dan menyembuhkan peradangan dalam tubuh.

Kembang KOL

Atau Blumkool termasuk jenis sayuran , dan 90% kandunagn kembang Kol terdiri dari Air dan sisanya berupa Protein serta mineral Belerang , Fosfor, Potasium, karena kandungan Kalori yang rendah dan kandungan serat yang tinggi maka kembang kol dapat digunakan untuk diet , tetapi kalau makan kembang kol telalu banyak mengganggu fungsi ginjal. Kandungan kembang kol yang sangat penting lagi adalah Betacaroten yang mampu melibas zat zat yang bersifat karsinogen

TOMAT

Kandungan mineralnya : Magnesium, Potasium, Fosfor, Kalsim, Iodin dan Chlor. Kandungan Vitamin : A, B, C, dan G

Kasiat Tomat : untuk meningkatkan Libido , tomat juga menunjang kelancaran metabolisme tubuh kalau disantap mentah

Shvoong
Situs ringkasan dunia
Klik disini untuk bergabung dengan SHVOONG

Anda ingin mendapat penghasilan dengan menulis ringkasan bergabunglah dengan SHVOONG

Tidak ada komentar: